Rabu, 01 Agustus 2012

perbedaan web statis dan dinamis

Tentunya kalian semua tidak asing lagi dengan kata kata web.
apabila kita lihat dari isi web tersebut web itu dibagi menjadi ,yaitu : web dinamis dan web statis
apa sih maksud dari web dinamis dan web statis dan apakah perbedaan kedua web tersebut, berikut penjelasannya.

Pengertian web statis 
web statis adalah web yang isinya tidak berubah ubah, yang dimaksud disini adalah isi yang tertera pada web tersebut tidak dapat diubah dengan mudah, karena script yang digunakan untuk membuat web statis tidak mendukung untuk dapat mengubah isi dokumen tersebut.
karena script yang digunakan oleh web statis ini seperti HTML, Cascading style sheet atau yang biasa kita sebut CSS. tentunyya bagi orang yang tidak mengerti soal program , html ataupun CSS itu merupakan suatu hal yang sangat sulit untuk dilakukannya.
web statis ini biasanya digunakan oleh website yang menggunakan HTML, web search engine, atau web company profile.
contoh contoh dari web statis tersebut salah satunya adalah web yang brisi profil suatu perusahaan.



Dan ini merupakan pengertian dari web dinamis
web dinamis merupakan suatu web yang isinya atau content nya dapat diubah ubah setiap saat. karena dalam perancangannya semudah mungkin bagi user untuk dapat menggunakan web dinamis tersebut.
untuk pengisian atau content pembuatan web dinamis dbilang mudah ketimbang kita membuat web statis. ketika kita akan mengubah content atau isi web tersebut kita hanya perlu masuk kebagian control panel atau bagian administrator  yang scriptnya sudah disediakan web dinamis. jika kita ingin mengubah content atau isi dari web dinamis tidak perlu membutuhkan atau memiliki keahlian programming. untuk mengubah content web dinamis dibutuhkan beberapa komponen yaitu client side scripting(HTML,java script,casing style sheet atau CSS) dan server side scripting seperti PHP dan mySQL untuk menyimpan data data yang ada diweb dinamis.
web dinamis tersebut banyak sekali kita lihat di internet seperti web berita, personal blog, toko online dll.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar